Berlatih Aikido di Dojo

Aikido adalah seni bela diri modern Jepang dikembangkan antara 1920-1960 oleh Morihei Ueshiba yang dikatakan telah dipengaruhi oleh Omoto-kyo. Ini adalah sifat damai Omoto-kyo yang dikatakan prinsip dasar ini "seni perdamaian" bentuk seni bela diri.

Seni bela diri khusus ini dukung relaksasi dan kedamaian untuk dapat melaksanakan teknik Aikido dan bergerak dengan benar. Melalui pelatihan Aikido otentik, praktisi diharapkan untuk mengembangkan spiritual dan filosofis dan hal ini harus mencerminkan kemampuan mereka untuk menggunakan teknik-teknik seni beladiri Aikido di dojo Aikido.

Dojo adalah istilah bahasa Jepang untuk struktur pelatihan formal untuk seni bela diri. Yang benar-benar otentik dan tradisional dojo Aikido hanya digunakan sebagai tempat untuk pertemuan-pertemuan formal dan simbolis, dan jarang digunakan tempat untuk benar-benar kereta. Pelatihan Aikido yang sebenarnya dari dojo tradisional dilakukan di luar ruangan dalam pengaturan yang kurang formal.

Hari modern Namun dojo Aikido kehilangan sebagian besar formalitas. Sebagian besar waktu, tidak ada perbedaan dari Aikido dojo ke tempat aktual pelatihan dan praktek. Bahkan, dalam banyak kasus, kedua adalah satu dan sama.

Beberapa dojo Aikido modern yang dijalankan oleh kelompok-kelompok kecil individu yang ingin tetap otentik dengan semangat dojo tradisional, siswa melakukan ritual pembersihan setelah setiap sesi pelatihan. Hal ini dilakukan tidak hanya untuk tujuan kebersihan, tetapi hal itu dilakukan juga untuk memperkuat bahwa dojo ini terdiri dan dijalankan oleh siswa Aikido daripada lembaga-lembaga yang menempatkan mereka.

Dojo paling tradisional mengamati pola satu set pintu masuk yang tepat harus ditaati oleh para siswa tergantung pada peringkat mereka. Siswa akan biasanya memasuki dojo dari pojok kiri bawah sementara instruktur akan masuk dari sudut kanan atas. Dojo tradisional juga mengandung artefak dan benda tertentu untuk meningkatkan pertemuan formal. Sebagai contoh, Berlatih Aikido di Dojo mungkin memiliki tempat untuk sebuah kuil Shinto dan daerah penonton untuk pengunjung khusus.

Namun praktek-praktek tradisional ini hanya dapat ditemukan di Jepang pada beberapa yang tersisa Aikido dojo. Hari ini, untuk belajar dan menjadi murid Aikido, seseorang harus menemukan dojo Aikido nyaman di dekat Anda untuk dapat menghadiri latihan secara teratur.

Lebih daripada struktur sebenarnya dojo Aikido Namun, Anda harus memilih yang tepat untuk menghadiri untuk dapat suite kebutuhan Anda. Hal ini juga mungkin penting untuk dicatat dan mencari tahu apakah dojo Aikido anda berencana untuk menghadiri tetap setia kepada ajaran-ajaran otentik Aikido, yang terletak pada prinsip perdamaian dan relaksasi untuk memungkinkan untuk ki mengalir.

Aikido adalah suatu bentuk seni bela diri yang paradoks damai mempromosikan mengakhiri agresi melalui berbagai teknik Aikido. Mungkin bijaksana untuk menemukan dojo Aikido yang akan terus menegakkan spiritualitas dan filsafat. Sebuah sikap santai adalah kunci untuk bisa melakukan teknik Aikido maju.

Yang santai bukanlah sesuatu yang dapat membangun dengan berolahraga seperti otot. Ini adalah sesuatu yang harus dipupuk dari dalam dan dipertahankan tanpa. Untuk tujuan ini, hal itu mungkin akan baik untuk menjaga semangat Aikido dalam pikiran ketika menemukan dojo Aikido untuk bergabung dan belajar dari seni bela diri Aikido.

2 komentar:

nara^o^ mengatakan...

terimakasih infonya ^o^, masih agak bingung juga memahami kalimat2 d ats, tapi smoga bs menambah pengetahuan saya....

Arief Mawardi mengatakan...

Kepingin ikut .. .. .. tapi di Blitar ada nggak ????

Poskan Komentar