Apakah Aikido Adalah Suatu Seni Bela Diri?

Apakah Aikido Adalah Suatu Seni Bela Diri? Sepintas judul di atas Saya yakin bahwa banyak Aikidoist itu akan marah, mereka akan menganggap bahwa ini adalah serangan lain kredibilitas Aikido oleh seniman bela diri lain.

Pada kesempatan ini mereka benar-benar salah, saya telah menjadi mahasiswa Aikido sejak tahun 1957, Pada masa-masa awal saya pertama kali mulai Judo pada tahun 1956 di School of Kenshiro Abbe Budo, saya belajar dengan Harada Sensei Karate dan Kendo dengan Sensei Tomio O'Tani , sehingga dengan latar belakang saya saya merasa bahwa saya mempunyai sesuatu untuk dipersembahkan kepada perdebatan ini.

Kesan Pertama

Aikido yang pertama kali saya melihat yang ditunjukkan oleh Abbe Sensei pada tahun 1956 itu tanpa ragu seni bela diri yang positif.

Saya langsung terkesan dengan teknik positif dan kekuasaan, dan pada masa itu teman-teman seniman bela diri dan aku tidak ragu bahwa kami sedang menyaksikan sebuah bentuk baru yang menghancurkan pertahanan diri seperti yang ditunjukkan oleh Kenshiro Abbe Sensei.

Abbe Sensei sudah memulai karir seni bela diri pada usia lima tahun dan menjadi legenda hidup sendiri. Pada delapan belas dia adalah termuda semua juara Judo Jepang dan juga termuda 5 Dan di Kodokan yang terkenal di dunia. Dia kemudian menjadi yang tertua yang pernah semua juara Judo Jepang pada usia tiga puluh tiga.

Ketika Abbe Sensei tiba di Inggris pada tahun 1955 ia ke 8 Dan Judo, 6th Dan Karate, 6th Dan Kendo, 6th Dan Kyudo, 6th Dan Aikido,

pertanyaan harus diajukan; akan menguasai ini telah mempelajari Budo Aikido jika ia tidak percaya menjadi seni bela diri?

Ini adalah pendapat saya bahwa Abbe Sensei tidak akan mempelajari Aikido seperti sekarang ini.

Harap mematahkan jari

Sebagai murid langsung Abbe Sensei saya bertanya suatu hari ketika kami sedang bepergian ke seminar

"Sensei, bagaimana pertama kali Anda menjadi mahasiswa dan Aikido O'Sensei"?

Dia tersenyum sambil mengenang selama beberapa saat, lalu menceritakan kisah berikut:

Ia berkata bahwa ia adalah seorang pria muda pada waktu dan juara Judo seluruh Jepang dan bepergian di atas kereta yang penuh sesak di Jepang untuk kompetisi Judo lain.

Duduk di hadapannya di kereta yang sama adalah seorang lelaki tua yang sedang berusaha untuk membuat beberapa percakapan dengan dia, pastur telah matanya terpejam saat ia mencoba untuk tidur.

Orang tua itu berkata kepadanya, "Aku tahu siapa kau" Abbe Sensei menjawab dengan agak rendah hati "semua orang tahu siapa aku, aku Kenshiro Abbe juara dari semua Jepang" ia sopan tanya orang tua itu siapa dia, orang tua itu menjawab

"Saya Morihei Ueshiba pendiri Aikido" Abbe Sensei mengangguk sopan dan menyarankan bahwa mereka sekarang berusaha untuk tidur, tiba-tiba lelaki tua itu menjulurkan tangan ke depan dan menawarkan angka terkecil kekar ini anak muda, pastur tertegun sebagai tua kata pria itu "

silahkan mematahkan jari "Abbe pikir aku akan mematahkan lehernya kalau ia tidak pergi tidur, ia sekarang menjadi kesal dengan orang tua ini, ia segera menggenggam jari mans tua dalam upaya untuk membuatnya diam, ia dengan bebas mengakui bahwa dalam frustrasi itu niatnya untuk memecahkan menyinggung digit. Untuk totalnya heran ia tiba-tiba membanting ke lantai kereta. Ketika ia terbaring bersujud dan tidak bisa bergerak, ia tahu ia harus belajar dengan induk ini. O'Sensei Dia bertanya apakah ia bisa belajar dengan dia, O'Sensei setuju dan pastur O'Sensei tinggal bersama selama sepuluh tahun.

O'Sensei telah menghabiskan bertahun-tahun mempelajari berbagai ilmu bela diri, saya percaya bahwa seni Daito-ryu dan Ju-Jitsu memiliki lebih banyak pengaruh pada perkembangan Aikido daripada apa pun yang dia telah mempelajari, dan kita tahu dia pergi ke Mongolia untuk melawan dan ini akan menjadi kesempatan sempurna untuk menguji banyak keterampilan dalam situasi nyata, sehingga kita tidak dapat diragukan lagi bahwa laki-laki yang luar biasa ini adalah seorang pejuang sejati dan modern Samurai.

4 komentar:

Aikido sama jijutsu satu aliran gak om..??saya baru denger ada bela diri aikido,.

belajar beladiri mengatakan...

Ingin belajar belajar beladiri? Kami punya banyak video beladiri baik format VCD maupun DVD. Ada Pencak Silat, Karate, Taekwondo, Judo, Jujutsu, Shorinji Kempo, Kalaripayat, Tinju, Gulat, Mix Martial Arts, Ninjutsu, Kenjutsu, dll
Silakan kunjung blog kami:
www.belajarbeladiri.blogspot.com

tips beli rumah mengatakan...

menurut saya benar juga tu mas,.. Ok saya akan kunjungu blog tsbt mas... perlu banget soalnya..

Anonim mengatakan...

bahasanya kok aneh ya.

Posting Komentar