Sejarah dan Permulaan Aikido di Inggris (UK)

Pada tahun 1951 pada usia 15 tahun aku baru saja meninggalkan sekolah. Aku sudah memulai karir pada usia 14yrs sebagai pengendara sepeda balap Timne Ujian, akhirnya menjadi tim pertama klub penunggang. Pada waktu itu saya tidak pernah bisa membayangkan melakukan apa-apa selain bersepeda dan berlari untuk masa depan.
Yang sampai awal 1956, ketika saya mengunjungi sebuah klub Judo lokal di pinggiran kota London Hillingdon, `Sekolah Pastur Budo` satu-satunya alasan aku pergi adalah untuk mendorong saya kemudian pacar adik laki-laki untuk bergabung. Aku langsung tertarik dengan Judo dan saya bergabung malam itu juga, anak muda itu berlangsung selama sekitar satu bulan.

Saat itu pada tahun berikutnya pada tahun 1957 bahwa aku melihat kelas Aikido baru yang sedang diajarkan oleh Ken Williams Sensei, yang saya kemudian ditemukan untuk menjadi mahasiswa Aikido pertama di Inggris yang legendaris empu Budo Kenshiro Abbe Sensei yang sekarang tinggal di Inggris dan mengajar di Dojo Hut.
Kelas itu sangat kecil dan pelatihan dan disiplin ekstrem. Aku dibesarkan oleh ayah Victoria sangat ketat sehingga rezim disiplin dan tangguh tidak menghalangi saya, pada kenyataannya, mungkin itu tantangan yang merupakan daya tarik nyata bagi saya. Sensei Haydn Foster baru saja bergabung beberapa bulan sebelum saya dan kita masih teman baik hari ini.

Artikel berikut ini didasarkan pada apa yang saya pribadi anggap paling menarik dan formatif tahun dalam pengembangan Aikido di Inggris, dari tahun 1955, dengan kedatangan Kenshiro Abbe Sensei ke Inggris. Hingga sebelas tahun kemudian dan saya empat tahun sebagai asisten Kazuo Chiba Sensei sejak tahun 1967 dan berakhir pada tahun 1971.

Setelah waktu ini Aikido menjadi sangat terfragmentasi dengan semua orang menginginkan untuk memulai organisasi mereka sendiri, yang mengakibatkan massa menilai diri dan konyol judul tidak patut. Saya menemukan pelaksanaan beberapa delusi diri ini dan orang-orang egois sangat sedih. Mereka adalah orang-orang yang akan berusaha untuk mengubah dan bangga kita yang sejati sejarah dan garis keturunan yang sesuai dengan tujuan licik mereka sendiri.

2
Yang mengucapkan saya jijik juga mencakup kolusi penuh dari `pernah` dihormati British Aikido Board (BAB). BAB adalah yang dipermalukan sedih pemerintah yang diakui secara resmi badan untuk Aikido di Inggris.
Yang BAB tidak menunjukkan pengakuan atau penghormatan terhadap sejarah sejati Aikido di Inggris. Ketua sebelumnya tercantum dalam tahun 2000 "Kami Dewan Aikido Inggris bukan penjaga sejarah Aikido Inggris, dan karena itu tidak tertarik sama!! "Kenshiro Abbe Sensei sering berkata" Tidak peduli Anda pura-pura, Anda adalah apa yang Anda dan tidak lebih "... ... .. Jadi sangat benar.

Kenshiro Abbe Sensei 8 dan Judo
6 dan Karate - 6th dan Aikido - 6th dan Kendo - 6th dan JuKendo
1915 - 1985
Kenshiro Abbe Sensei pertama kali tiba di Britania pada tahun 1955 dalam menanggapi undangan oleh London Judo Society (LJS). Dan ia ke 8 Judo. Termuda 5 Dan dalam sejarah Judo Jepang, si bungsu pernah Semua jepang Judo Champion pada usia 18 tahun, sekitar 15 tahun kemudian ia akan menjadi tertua Semua jepang Judo Champion pada usia 33 thn. Dia juga dinilai dalam beberapa Martial Arts. Aikido 6 Dan - 6 Karate Dan - 6 Kendo Dan - Ju-6 Kendo Dan - 6th Dan KyuDo. Ia juga dicapai dengan baik dan naginata Yari tombak. Selama perang dunia kedua Abbe Sensei adalah seorang perwira dan bertanggung jawab untuk pengembangan dan intstruction ke Tentara Kekaisaran `Ju-Kendo` bayonet seni pertempuran.
Abbe Sensei Aikido diperkenalkan ke Britania untuk pertama kalinya pada tahun 1955, pertama di LJS dan pada tahun yang sama di LJS Judo Championships 1955 di Royal Albert Hall. Abbe Sensei adalah murid langsung O 'Sensei Morihei Ueshiba yang memberinya izin pribadinya untuk mengajar Aikido di Inggris.
A Change dalam Karir
Saat aku duduk dan menyaksikan satu-satunya kelas Aikido di Inggris pada tahun 1957. Aku sangat terkesan dengan yang tidak biasa namun positif ini Martial Art, ini adalah pertama kalinya aku melihat seorang guru mengenakan hakama. Aku memutuskan untuk bergabung dengan Aikido bagian tetapi juga melanjutkan dengan kelas Judo.

3
Keputusan sekarang ini waktu dan siklus balap harus pergi, itu keputusan yang sulit yang nantinya akan mengubah arah hidupku.
Saya bertanya beberapa Judoka tentang Aikido, mereka hanya mengangkat bahu dan mengatakan mereka belum pernah mendengar tentang itu sebelumnya.
A Life Mengubah Keputusan
Setelah beberapa bulan dari kedua Judo dan Aikido aku membuat keputusan yang ditakdirkan untuk mengabdikan diri Aikido.
Seperti telah saya dinyatakan sebelumnya, ini adalah satu-satunya kelas Aikido di Inggris kini terkenal di Dojo Hut `` seperti yang lebih dikenal ketimbang nama sebenarnya `Pastur School of Budo`. Semua ia nama besar dalam Budo untuk mengunjungi Inggris akan berkunjung ke yang rendah hati "Dojo Hut".

Nama-nama seperti Kenshiro Abbe - Mutsuro Otani - Tomio Otani - Mutsuro Nakazono - Tadashi Abe - M Michigami - M Noro - H Koybayashi - M Harada. N Tamara. K Chiba.
Saya merasa terhormat untuk belajar dengan semua Budo besar nama-nama guru yang sama seperti yang yang dari Budo. Saya telah menulis artikel lain di kenangan dan pengalaman dengan guru-guru ini "The Budo Masters".

Aku sekarang pelatihan lima malam dalam seminggu dan Minggu pagi. Aku sedang berkembang dengan cepat, ketika aku sampai 3 kyu (sabuk hijau) Williams Sensei meminta saya untuk menjadi asisten pribadi, posisi saya mudah diterima. Mulai sekarang pelatihan menjadi lebih keras daripada sebelumnya, dengan 200 push up di punggung tangan pada awal masing-masing kelas. Gaya awal ini Aikido itu sangat keras dan satu akan belajar ukemi yang baik hanya untuk bertahan cedera, sekarang ini banyak siswa ukemi yang menyerupai sebuah akrobat atau pesenam dan digunakan lebih banyak untuk membuat mereka tampak spektakuler Nage ``. Sampai hari ini saya tidak mengambil `favorit` uke dengan saya, saya hanya mengatakan pada kelas yang mereka dapat pergi cantik atau jelek, baik cara mereka akan pergi.
Bagian yang sangat penting dari pelatihan kami adalah dimasukkannya Karate menendang dan meninju, hal ini masih merupakan bagian integral dari pelatihan kami.

4
Selama pelatihan siswa harus menyerang pusat sepanjang waktu, jika ia menyerang dari pusat ia akan dihukum, jika uke pernah memukul tori (sangat sering) itu selalu dianggap salah tori. Foto: K pastur paling kiri jas 1959.
Kenshiro Abbe Sensei adalah pengunjung reguler ke Hut Dojo di mana ia akan mengajar dengan shinai (pedang bambu) dia berbicara sedikit bahasa Inggris dan bukan upaya yang sulit ia akan memukul penjelasan yang menyinggung lengan atau kaki, satu segera belajar gerakan yang benar. Abbe Sensei akan berkata "inggris saya buruk, saya berbicara bahasa Inggris shinai baik"
Pada tahun 1950-an teknik-teknik Aikido tidak memiliki nama, Abbe Sensei akan berkata "Diperlukan teknik ini" atau dia akan mengubah teknik dengan "Wajib". Tidak sampai Nakazono Sensei tiba bahwa kami mampu menempatkan nama-nama teknik. Pasti aneh untuk guru orang asing untuk mendengar Aikido mengatakan perlu ini dan perlu itu. Aku ingat satu pemula Derek Eastman Sensei bertanya apakah dia Jepang, Setelah praktek di pub ia terkejut mendengar Eastman Sensei memiliki aksen London. Tampaknya lucu sekarang, tetapi kita semua berbicara dengan merpati tiba-tiba ini inggris di tatami.

Awal siswa Amerika Aikido?
Pada akhir tahun 1950-an kami mulai mendapatkan beberapa prajurit Amerika dari AFB Drayton Barat setempat menghadiri kelas Aikido. Ada beberapa pria tangguh di antara mereka, mereka benar-benar layak guys tetapi sulit untuk menerima teknik-teknik pada nilai nominalnya, ada banyak "bagaimana kalau" sehingga Pub Hut parkir menjadi ajang pengujian bagi banyak teknik, Sensei Williams akan mengatakan "Ellis, perlu menunjukkan Mr Smiff Aikido dalam situasi nyata". Jadi, jika ada yang datang untuk menguji Aikido di Dojo Hut, itu akan diurutkan dalam mobil Hut taman dan kemudian kembali untuk berlatih di tatami.
Pada hari-hari awal tidak ada kebutuhan untuk penggunaan terminologi Jepang banyak, sesuatu yang hari ini tampak sangat banyak di atas. Aku ingat ketika aku menjadi asisten Chiba Sensei dan kami mengunjungi sebuah dojo di utara Inggris, siswa berbicara banyak istilah dalam bahasa Jepang, Sensei berpaling padaku dan berkata "Tuan Ellis Aku tidak tahu apa yang mereka katakan". Intinya adalah bahwa banyak daerah dialek yang sulit dimengerti di negara yang sendiri, mengubahnya ke dalam bahasa Jepang dan Anda memiliki sesuatu yang istimewa.

5
Saya masih geli saat aku ingat bertahun-tahun kemudian saya diundang untuk mengunjungi dojo besar di Texas Amerika Serikat, sebagai kelas berbaris, ada paduan suara keras dari semua siswa membuat pidato sambutan yang panjang dalam bahasa Jepang yang aku hanya terbuat dari mungkin dua kata.
Inggris Delapan Pertama Dan Grades

Kelompok pertama di Dojo Hut sama sekali berdedikasi dan dilatih sangat keras, di akhir sekarang 1950/60s ada total 8 dan nilai, sekarang ini adalah satu-satunya dan nilai di seluruh Inggris untuk Aikido dan semua dalam satu dojo.
Itu adalah praktik standar setiap Minggu pagi untuk mengunci dojo dan hanya memperbolehkan dan nilai-nilai dan mahasiswa khusus untuk melatih. Ini adalah waktu untuk menguji teknik dan satu sama lain dengan pertempuran nyata. Sering kali ada darah yang ditumpahkan, tapi ada pernah ada perasaan keras kemudian, ketika sesi berakhir kami semua akan pergi sebelah Hut pub dan memiliki beberapa gelas bir dan menghitung benjolan kita.
Ki Aikido
Pada hari-hari awal Aikido kata Ki sangat jarang disebutkan. Saya pernah bertanya tentang Ki Kenshiro Abbe seperti yang telah disebutkan itu sekali atau dua kali, dia bilang dia mengajar Ki di teknik jadi tidak perlu khawatir diri, ia mengatakan ia akan berbicara kepada kita tentang Ki ketika kami sudah siap, sekarang ini lucu untuk melihat organisasi yang menawarkan `Ki` untuk pelajaran pertama siswa.
Aikido saya melihat ditawarkan sebagai Ki Aikido adalah hal yang sangat mengerikan jika aku telah melihat bahwa di masa awal saya tidak akan pernah memberikan sepeda saya pergi. Aikido pertama kali saya lihat adalah tanpa diragukan lagi seni bela diri yang sejati, itu saya sedih melihat bagaimana orang-orang telah berubah Aikido menjadi sesuatu yang sekarang quasi religius. Mengapa berubah Aikido wannbees ini menjadi semacam tarian. Sekarang saya melihat ada yang Aikido musik. Kazuo Chiba kata dan juga diulang dalam sebuah artikel di Aikido Journal, ia telah saidthat OSensie kemudian memutuskan untuk membuat Aikido tersedia untuk `semua` termasuk orang lanjut usia dan penyandang cacat bersama dengan orang-orang yang lemah dan tidak bela diri oleh alam, sekarang orang-orang ini mengatakan "Saya Aikido Aikido adalah benar". Well, saya hanya berharap bahwa jika ada orang ini pernah diserang di jalan, lawan mereka dari dojo mereka sendiri, karena itu adalah satu-satunya cara Aikido mereka akan ada gunanya bagi mereka. Aku mengambil bagian dalam sebuah seminar baru-baru ini di mana seorang guru Ki menunjukkan Sankkyo dari Ikkyo, ketika ia membawa telapak tangan dari tikar ia menggambarkan sawit sebagai semangkuk sup. Pikiran mengejutkan.

0 komentar:

Posting Komentar